SELAMAT DATANG DI SISTEM INFORMASI DESA KEBLORAN KECAMATAN KRAGAN KABUPATEN REMBANG, KAMI BERHARAP DENGAN HADIRNYA SISTEM INFORMASI DESA INI, PEMERINTAH DESA KEBLORAN BISA TERUS MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DAN SEBAGAI UPAYA KAMI MEWUJUDKAN KETERBUKAAN INFORMASI BAGI WARGA DESA KEBLORAN SESUAI AMANAH UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA  

Apel Pembinaan Perangkat Desa Se-Kecamatan Kragan oleh Bapak Bupati Rembang

Setianingsih | 10 September 2020 14:07:34 | Berita Desa | 795 Kali

Kragan, Apel Pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan Desa se-Kecamatan Kragan digelar pada Kamis (10/09/2020). Kegiatan yang dihadiri seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa se Kecamatan Kragan itu dilaksanakan di pendapa Kecamatan..

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz yang bertindak sebagai pembina apel dalam sambutannya menyampaikan, dalam kedudukannya sebagai lembaga pemerintah, pemerintah berkomitmen untuk menjadikan Perangkat Desa sebagai birokrat profesional dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. Sehingga mampu memberikan dukungan optimal kepada Kades dalam memberikan pelayanan, melaksanakan pembangunan, pembinaan serta pemberdayaan masyarakat.

Dalam menjalankan tugasnya, Perangkat Desa memliki beberapa kewajiban. Diantaranya memegang teguh dan mengamalkan pancasila serta melaksanakan tata pemerintahan desa yang akuntabel, transparan, profesional, efektif dan efisien. Selain itu bersih dan bebas kolisi, korupsi dan nepotisme.

Beberapa larangan pun mengikat perangkat desa dalam melaksanakan tugasnya. Salah satunya membuat keputusan yang menguntungkan sebagian pihak dan melanggar sumpah janji jabatan.

“Agar penyelenggaraan pemerintahan desa berjalan tertib, teratur dan disiplin, Bupati menghimbau Kepala desa untuk mengatur jam kerja kantor desa. Jam kerja kantor desa adalah waktu dimana Kepala desa dan perangkat desa melaksanakan tugas dan fungsinya di kantor desa,” tuturnya.

Dalam kegiatan apel pagi itu juga dilakukan penyerahan Santunan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketenagakerjaan kepada ahli waris almarhum Mukmin Prastiyono Perangkat Desa Balongmulyo-Kragan, Jumlan santunan yang diberikan senilai Rp. 42 juta.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung